Minggu, 30 Oktober 2016

                                                  PENGALAMAN INVITA

Nama saya Firos Justin Sumantri dan ini pengalaman INVITA saya, INVITA adalah kegiatan wajib yang dilakukan para murid pada tanggal 21 Oktober 2016, Disana kita melakukan kegiatan yaitu mengunjungi objek wisata yang berada di solo dan jogja.
Hari pertama kita pergi ke Sabila Farm lalu ke PT. Sritex di Sukoharjo. Pengalaman di Sabila Farm kurang menyenangkan untuk saya karena saya tidak suka perkebunan dan pertanian, tapi jujur makanan disana enak walaupun hanya cemilan kecil. Dan pada saat pemilik Sabila Farm mempresentasikan slide. Saya fokus makan semangka.
 Tapi setelah itu kita pergi ke PT. Sritex di Sukoharjo. Disana saat pemberian informasi dislide, disana saya tertidur. Tapi hanya beberapa detik. Setelah itu saya memperhatikan lagi. PT. Sritex memiliki banyak pameran baju. Setelah itu kita pergi belanja di PT. Sritex
 Jujur kalo soal belanja, saya paling suka, apalagi kalau ingin beli untuk keluarga, Saya sangat senang membeli oleh-oleh. Setelah itu kita pergi ke tempat makan lalu ke dagadu, tetapi saya tidak membeli apa apa disana untuk menghemat uang.
Keesokan hari, kita pergi ke Keraton , Desa Giriloyo di Bantul lalu Pantai Parangtritis serta Malioboro, Saat dikeraton kita banyak meng-interview bule bule dari luar negeri, banyak malu yang kita dapatkan karena mengetahui bule yang kita ingin interview tidak tahu bahasa inggris, tetapi disana juga sangatlah panas, dan indah juga peninggalan disana, Saat di Desa Giriloyo, kita belajar membatik dan jujur, punya saya hancur dan sangat tidak enak dipandang, wajar karena itu pertama kali saya membatik. Disana saya sempat kehilangan tas untuk beberapa menit lalu ternyata ada seseorang yang menemukan tas saya.
Lalu kita ke parangtritis, saya dan teman saya,Rafi. Kita menaiki ATV tetapi berdua, karena saya punya trauma yaitu dulu saya pernah tenggelam jadi saya memilih Rafi untuk menjadi pengendara, lagipun kita kebagian bagian kopling serta saya tak tahu apa apa tentang kopling, sementara Rafi sudah andal.
Kita hampir terjatuh dan sempat terjatuh tetapi biarkan itu menjadi memori menyenangkan dan lucu. Setelah itu kita ke Malioboro. Salah satu pasar terkenal diJogja maupun Indonesia. Terkenal akan keunikan dan keragaman barang disana. Uang saya disana sudah habis jadi saya minta transfer ibu saya uang. Agar saya bisa belanja. Disana saya tawar menawar agar tidak menipis lagi uangnya.
Tapi jujur, belanja disana sangatlah menyenangkan. Saya membeli oleh-oleh untuk keluarga dan untuk saya sendiri. Setelah itu kita ke hotel.
Hari terakhir kita ke Merapi dan Candi Borobudur dan Bakpia Pathok, Jujur saya lebih suka Candi Prambanan daripada Borobudur dikarenakan keunikan dan keragaman patung di Prambanan lebih banyak dan saya sangat suka menghafal patung-patung di Prambanan. Tetapi kita ke Merapi terlebih dahulu. Di merapi sangatlah indah, terdapat bunker, dan jeep yang kita naiki sangatlah seru. Ada juga batu alien dan keajaiban alam lain disana.
Saat ada Gunung meletus atau erupsi terdapat peninggalan barang seperti piring, gelas, gosok gigi, dll., Setelah itu kita pergi ke Candi Borobudur. Disana kita diberi informasi dan disana juga menaiki tangga tidaklah secapek yang saya kira. Dan disana juga bayak orang yang sedang beribadah jadi kita harus menghargai mereka dan tidak menggangunya. Itulah pengalaman invita saya. Wassalamualaikum wr.wb.



   

3 komentar: